Total Tayangan Halaman

Rabu, 06 Maret 2013

Village Naruto


Peta Dunia Naruto

Halaman ini mendeskripsikan tempat fiksi yang disebutkan dalam anime dan manga Naruto. Negara-negara beroperasi sebagai wujud politik yang terpisah dan hampir semuanya adalah monarki, diatur oleh seorang tuan tanah yang memiliki kedudukan sejajar dengan pemimpin desa shinobi. Dunia Naruto mirip dengan feodal Jepang dalam bebrapa aspek; negara-negara tersebut menjaga keseimbangan di antara mereka melalui kekuatan. Perjanjian-perjanjian secara periodik ditandatangani, namun pada umumnya, perjanjian-perjanjian tidak berarti.


Negara
Lima negara utama

Dari negara-negara yang bertebaran di dunia Naruto, lima negara dianggap sebagai yang paling kuat dan berpengaruh, yaitu:

* Negara Bumi
* Negara Api
* Negara Petir
* Negara Air
* Negara Angin

Tiap-tiap negara mewakili lima elemen (tanah, api, petir, air, dan angin; berturut-turut) dan setiap negara dipimpin oleh seorang Kage.

Negara shinobi lainnya

* Negara Beruang         * Negara Lembah
* Negara Rumput          * Negara Salju
* Negara Hujan             * Negara Air Terjun
* Negara Sawah Padi    * Negara Bulan
* Negara Bulan              * Negara Bintang
* Negara Pasir               * Negara Langit
* Negara Pusaran

Desa para shinobi

Dalam manga Naruto, desa para shinobi (忍の里) atau desa-desa tersembunyi (隠れ里) adalah desa-desa ninja yang berperan sebagai kekuatan militer untuk negara mereka. Desa desa ini disebut desa tersembunyi karena berada jauh dari pusat peradaban negara tempat desa itu berada. Setiap negara menaungi satu desa; contohnya Konohagakure dinaungi negeri api. Nama desa dan negeri yang menaungi mereka tidak selalu sama, contohnya negeri api menaungi desa daun, negeri angin-desa pasir, negeri air-desa kabut, negeri petir-desa awan dan desa tanah menaungi desa batu. Setiap desa tersembunyi menjaga perekonomiannya dengan melatih warga negaranya untuk menjadi ninja mulai dari usia kecil. Mereka digunakan sebagai kekuatan dalam berbagai misi, yang kemudian, mereka akan dibayar setiap kali melakukan misi-misi tersebut, dari mencabuti rumput liar untuk sebuah single payment hingga 'gaji tetap' dari negara dimana mereka tinggal apabila mereka menjadi tentara ketika seandainya negara terlibat perang. Desa-desa tersembunyi di lima negara utama dipimpin oleh seorang Kage.

Daftar desa tersembunyi:

* Amegakure     * Kemurigakure    * Kirigakure          * Konohagakure
* Kumogakure  * Uzugakure          * Getsugakure       * Hoshigakure
* Iwagakure      * Tanigakure         * Kusagakure        * Otogakure
* Sunagakure    * Takigakure         * Tonbogakure      * Soragakure
* Yukigakure    * Yugakure           * Takumi no Sato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar