Total Tayangan Halaman

Rabu, 06 Maret 2013

Kirigakure


Kirigakure
SimbolDesa

Kirigakure (霧隠れの里 ,Kirigakure no Sato?, literally "Desa Kabut Tersembunyi") adalah nama sebuah desa fiksi dalam anime dan manga Naruto. Kirigakure terletak di Negara Air. Pemimpinnya disebut sebagai Mizukage. Kirigakure dijuluki sebagai desa air sebab kebanyakan shinobi di desa ini menggunakan elemen air sebagai jutsu mereka.Desa ini juga tempat tinggal jinchuuriki terdahulu dari Bijuu ekor 3,sebelum dilepas bebas dan akhirnya ditangkap Deidara dan Tobi. Di masa lalu, Kirigakure terkenal karena sistem kelulusan akademi ninjanya yang amat kejam. Sistem tersebut mengharuskan setiap calon lulusan untuk menyerang, melukai, bahkan membunuh teman-teman seangkatan mereka. Namun sistem ini akhirnya dihapus setelah seorang siswa bernama Zabuza Momochi berhasil membunuh seluruh siswa angkatannya dalam tes ini. Bersama dengan Kisame Hoshigaki dan Raiga Kurosuki, Zabuza termasuk dalam kelompok Tujuh Pemegang Pedang Ninja dari Desa Kabut, kelompok ninja terkuat di desa ini yang menggunakan pedang besar sebagai senjata andalannya.

Desa ini juga pernah menjadi markas klan ninja terkenal, klan Kaguya. Klan ini sangat suka bertarung dan memiliki kemampuan kekkei genkai untuk mengontrol tulang mereka sendiri, yang dapat mereka keluarkan dari tubuhnya untuk dijadikan senjata. Namun klan ini akhirnya musnah setelah berperang melawan penduduk desa mereka sendiri. Penduduk desa merasa takut dengan kekuatan kekkei genkai dan akhirnya sepakat untuk membantai klan ini.

Pada volume awal seri ini, Kakashi Hatake pernah menyebutkan bahwa Desa Kabut melatih ninja mereka untuk menjadi pemberani dan sangat kuat, dan menegaskan bahwa ninja dari desa ini jauh lebih berbahaya dari ninja di desa lainnya. Kakashi juga menyatakan teori bahwa andai saja perang saudara antara penduduk desa dengan klan Kaguya tidak terjadi, desa ini akan menjadi desa kuat yang menyaingi konoha.Madara Uchiha dikatahui pernah menjadi Mizukage di Desa ini.Mizukage keempat mereka adala Yagura yang pernah hampir mau dibunuh oleh Zabuza.Mizukage mereka yang sekarang adalah Mizukage kelima.Nama Mizukage kelima adalah Mei terumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar