Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Februari 2013

Itachi Uchiha (Akatsuki) Susano No Jutsu


Itachi Uchiha ( Konohagakure )



Asal : Konohagakure
Umur : 17-18 di Naruto, 20 di Naruto Shippūden
Status Keanggotaan : Almarhum
Cincin : Shu - Merah - Dewa Selatan dan Musim Panas
Posisi cincin : Jari Manis Tangan Kanan
Rekan Kerja : Kisame Hoshigaki
Ciri Khas : Berambut belah tengah, ahli dalam Genjutsu, memakai sharingan dan mangekyo sharingan
Itachi Uchiha (Uchiha Itachi) adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Konohagakure, partnernya adalah Kisame Hoshigaki, dan merupakan anggota Akatsuki pertama yang diperkenalkan. Mereka berdua adalah satu-satunya pasangan Akatsuki yang paling Akrab. Hal ini dikarenakan mereka berdua memiliki karakter dan masa lalu yang hamper sama. Itachi adalah salah satu dari Klan Uchiha yang tersisa, yang lainnya adalah adiknya Sasuke Uchiha dan Madara Uchiha (yang dikenal juga sebagai Tobi). Ia bertanggungjawab atas beberapa peristiwa dalam serial ini, seperti pembantaian Klan Uchiha dan keluarnya Orochimaru dari Akatsuki. Pembantaian itu lah yang membuat Sasuke menaruh dendam kepada kakaknya.padahal yang sebenarnya terjadi adalah Pembantaian tersebut dilakukan oleh Itachi atas dasar perintah dari penasehat konoha ( Danzo ). Keputusan ini diambil karena warga Uchiha dianggap berbahaya karena mereka sudah merencanakan kudeta terhadap konoha. Kalau itu sampai terjadi bisa dibayangkan bagaimana situasi desa. Cara satu-satunya adalah melenyapkan seluruh clan Uchiha. Sebenarnya Hokage menolak perintah tersebut, tapi akibat desakan dari penasehat akhirnya beliau menyetujui nya. Itachi ditunjuk melakukan tugas ini, karena dia adalah mata-mata konoha di dalam Clan Uchiha. Selain itu kemampuan istimewa yang dimilikinya dapat diandalkan untuk misi ini. Itachi menerima misi ini beserta konsekuensinya yaitu diusir dari desa konoha dan dibenci oleh seluruh penduduk desa bahkan oleh adik kesayangannya sendiri karena misi ini memang dirahasiakan dan hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahuinya. Hal ini dilakukan oleh Itachi semata-mata demi kebaikan desa Konoha, tapi dia meminta satu syarat. Yaitu dia meminta agar Sasuke Uchiha dibiarkan hidup, dan dia meminta kelak apabila dia pergi Hokage ke 3 bersedia melindunginya. Sebelum meninggalkan desa dia menemui Sasuke untuk menyampaikan pesan. “Jadilah lebih kuat dengan cara apapun agar kau bisa membunuh kakakmu ini dan membalaskan dendam. Bencilah, karena semakin kau benci dan dendam maka semakin kuat dirimu”
Itachi telah membuka serta menguasai misteri dari Sharingan dan Mangekyou Sharingan. Ia mendapatkan mata tersebut berkat membunuh temannya sendiri yaitu Shisui Uchiha. Ia terkenal sebagai seorang ahli yang luar biasa dalam ninjutsu dan genjutsu. Selain itu mata Mangekyou Itachi dapat mengeluarkan api abadi yang berwarna Hitam yang dinamakan Amaterasu. Kuchiyose Itachi sendiri bernama Sanoo, sebuah wujud manusia ksatria yang berbentuk roh yang dapat melindunginnya dari serangan sekuat apapun. Selain itu sanoo nya dibekali pedang terkuan di serial naruto ini, konon pedang tersebut di idam-idam kan oleh Orochimaru. Sasaran bijuu Itachi adalah Siluman rubah berekor sembilan.
* Itachi tewas ditangan adiknya sendiri, sebenarnya dia tidak kalah melawan adiknya (Sasuke) tapi dia sengaja mengalah dan melihat seberapa jauh kemampuan dia untuk melindungi diri. Pertempuran tersebut terlihat meyakinkan bahkan zetsu yang berada disekitar tersebut merasa takjub dengan pertarungan itu. Padahal Itachi hanya mengulur-ulur waktu guna menghabiskan cakra adiknya tersebut. Dia melakukan hal itu agar jiwa orochimaru yang masih ada didalam sasuke bisa muncul.dan benar saja saat Sasuke sudah kehabisan Cakra dan mulai putus asa jiwa Orochimaru muncul dari dalam tubuhnya. Melihat hal itu Itachi langsung mengeluarkan sanoo nya, dia mengeluarkan pedang tersebut dan menusuk orochimaru. Melihat pedang itu Orochimaru kaget sekaligus takut. Karena hanya dengan pedang itulah jiwanya dapat dihancurkan. Setelah menghabisi Orochimaru Cakra Itachi semakin habis. Dia menggunakan sisa-sisa cakranya guna melakukan ritual. Sasuke yang saat itu terdesak sangat ketakutan karena dia mengira dia akan segera dibunuh. Padahal ritual tersebut dilakukan untuk memindahkan seluruh kemampuan Itachi kedalam tubuh adiknya. Setelah ritual berakhir Itachi tersungkur tewas di hadapan Sasuke dan disusul oleh adiknya karena kelelahan. Berkat ritual tersebut sekaang Sasuke bisa menggunakan seluruh kemampuan kakanya, bahkan menciptakan Mangekyou yang sangat kuat. Konon Madara Uchiha takut terhadap mata baru Sasuke tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar